Selasa, 07 Juli 2020

Makanan Kaya Vitamin dan Karbohidrat


Makanan adalah asupan yang dibutuhkan oleh semua makluk hidup, baik itu manusia, hewan maupun tumbuhan.

Dimana dalam makanan tersebut terdapat berbagai macam vitamin maupun karbohidrat sebagai kandungan utama. Pada dasarnya vitamin dan karbohidrat yang terkandung didalam makanan kandungannya bervariasi, jenis vitaminnyapun juga berbeda-beda.

Sehingga, dengan adanya perbedaan kandungan vitamin maupun karbohidrat dalam makanan tersebut memaksa kita untuk menemukan makanan dengan kandungan vitamin sesuai takaran kandungan vitamin dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lontong Sayur Ayam dan Telur

Baca juga: Menu Sarapan yang Lezat


Begitu juga dengan menu di kedai kami,  menu makanannya kaya vitamin dan karbohidrat. Kandungan vitamin yang terkandung didalamnya, mulai dari telur, ayam, dan sebagainya juga sangat lengkap.

Beberapa vitamin yang terkandung dalam telur adalah: vitamin B, B6, B12, A, D,E, K dan folat. Vitamin-vitamin tersebut hanya ada dalam kuning telur, tidak ada dalam putih telur.

Daging ayam, selain menyehatkan dan bergizi, juga banyak kandungan vitaminnya, antara lain: vitamin A, B1, B12, C, D, K juga folat. Selain itu juga ada sejumlah nutrisi seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan natrium. Termasuk kadar kalori daging ayam juga tinggi. 

Lontong yang kami sediakan sebagai menu utama kandungan karbohidratnya juga sangat tinggi. Kandungannya sama dengan nasi, karena dua-duanya bahannya dari beras.


Lontong Sayur Telur

Fungsi daripada karbohidrat adalah sebagai sumber energi utama. Energi tersebut dibutuhkan untuk semua aktifitas badan, mulai dari olahraga, makan, maupun  aktivitas pekerjaan.


Semua aktifitas tersebut tanpa karbohidrat energinya kurang, orang bilang seperti tak berdaya. Karbohidrat juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Hal ini sebagai nutrisi penting bagi si ibu maupun si jabang bayi.

Baca Juga: Menu Sehat dan Bergizi

Untuk itu penuhi kebutuhan harian vitamin dan karbohidrat anda, sehingga anda akan selalu sehat dan fit dalam menjalani aktifitas harian anda.

Untuk memenuhi hal tersebut anda bisa mampir ke kedai Lontong Mbak Pit, tepatnya berada di Jl. Manunggal kebonsari (Ruko Kencana blok A3) Jambangan Surabaya. Anda juga bisa pesan makanan di kedai kami secara online by gofood/grabfood.

Kedai kami buka setiap hari, mulai pukul 06.30 sampai pukul 13.30. Reservasi? Anda bisa menghubungi contact person kami di 082131227308. Lontong Mbak Pit? Makanan kaya Vitamin dan Karbohidrat. Nikmat, lezat dan bergizi serta tanpa bahan pengawet. Just try it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar